Microsoft dan Linux makin akrab

jika diantara kalian ada yang pernah menonton sebuah Film berjudul “Anti Trust”, tentu kalian pasti tahu bagai mana dunia perfilman menggambarkan persaingan antara Microsoft dan OpenSource. Dulu Microsoft tidak mau mengakui Open Source. Namun berikutnya ia diperlakukan Microsoft bagaikan anak tiri yang nakal. Namun belakangan sikap perusahaan yang bermarkas di Redmon itu melunak. Penguasa software proprietary baru saja menegaskan langkahnya di ajang open source. Microsoft akan menjual tool Linux.

Microsoft baru saja membeli aset yang terkait dengan Teamprise dari SourceGear. ini bisa diartikan bahwa para pengembang yang menggunakan Eclipse IDE atau beroprasi pada beberapa sistem operasi, termasuk Unix, Linux, dan Mac OS, akan membangun aplikasi dengan Microsoft Visual Studio Team Foudation Server.

Menurut jubir Microsoft, fungsionalitas dari Teamprise Client Suite akan diintergrasikan kedalam jajaran produk Visual Dtudio, yang dimulai dengan Visual Studio 2010.S. Somasegar (Wakil president, Developer Division, Microsoft) mengatakan, mereka tahu para pengguna Microsoft setiap hari menghadapi
tantangan manajemen, kolaborasi dan pengembangan di beragam lingkungan. Industri TI, termasuk Microsoft, begitu katanya, harus mengambil langkah-langkah untuk membuat interaoperabilitas itu bisa terwujud (PCplus  347).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: